Sabtu, 15 Juni 2013

Main PES 2013 ga ngelag? ini solusinya!

assalamualaikum bloggers, long time no post~
kalo ini saya mau posting tentang mengatasi lag di PES 2013.
simak ya langkah-langkahnya.

- Patch dulu PES-nya bagi yang belum patch, kalo belum punya patchnya bisa download disini.
- buka file PES, lalu pilih kitserver, pilih config.exe, klik kanan lalu pilih 'Run As Administrator'.
- kalo udah, setting seperti gambar di bawah ini.
 kemudian klik save, dan tutup kitserver config.


- di dalam folder Kitserver juga terdapat "manager.exe", kemudian klik kanan > 'Run As Administrator'.
 
pilih pes2013.exe, kemudian klik attach.
- yang terakhir, masuk ke 'settings.exe' PES2013.

dan selesai~
sory agak blepotan, saya ga jago kalo nerangin kaya gini.
tutorial ini saya sebenernya udah banyak di blog-blog lain, tapi di blog lain di settingsnya 'enable frame skipping' sama 'wait for vsync' tanda centangnya dihilangin, tapi pas saya coba kaya gitu malah agak lag dan gambarnya patah. setelah saya coba centang lagi, udah ga lag dan gambarnya halus ga patah-patah.

sekian dari saya, kalo ada yang mau ditanyakan. tulis aja di komentar atau bisa mention saya di twitter @yassir_amri

17 komentar:

  1. Gan mau tanya ko itu pas di setting.exe , resolutionnya pilih (1366 x 768) kalo yg biasanya kan (1280 x 720) , nah itu maksudnya buat apa? So dimana ngaruhnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sih tergantung dari resolusi laptop anda.. kalo mau ngecek resolusi leptop anda .. caranya:
      -klik kanan pada desktop
      -trus pilih screen resolution..
      -nah liat ajah berapa resolusi anda ..
      -kalo 1366 x 768. yah tulis segitu juga.. ngerti..?

      ini berfungsi untuk kelebaran gambar game.. (jadi harus pass pada ukuran resolusi anda)

      Hapus
  2. Maaf kalo dopost, gan terus itu di LOD Configuration yg Player (active player, CK , Edit Mode) tidak dicentang. Itu maksudnya buat apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kurang tau, tutorial ini sy adaptasi dari beberapa blog.
      cuma di modifikasi pas centang enable frame skipping sama wait for vsync aja, soalnya di blog2 lain yg dua itu ga di centang.

      Hapus
    2. Oh iya gan makasih. Iya sih saya liat di blog blog lain disettingsnya kebanyakan ga dicentang dua itu nya. Makanya pas saya liat blog agan, loh ko ini beda sama lain? Saya mau coba yg dr agan, sblmnya gitu saya nanya dlu ke agan soal itunya.

      Hapus
    3. saya udah pernah tes ga centang yg dua itu, hasilnya gambarnya suka patah2 trus tambah lag di laptop saya.

      Hapus
  3. gan, laptop ane kan spesifikasi buat PES nya bad good ok ok. kira kira kalo ane praktekin dilaptop ane ngaruh ga ni gan ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba aja dulu gan :D kalo kurang ngaruh, pake game booster.

      Hapus
  4. Berhasil gan.. makasih infonya (y)

    BalasHapus
  5. Gan punya ane udh di praktekin yg di atas ntuh spke nya juga good semua tpi masih patah :(

    BalasHapus
  6. coba dong min,tolong screenshot speksifikasi di setingan pes anda

    BalasHapus
  7. spesifksi pc aku bad, bad ,ok ,ok ,tp maen pes 2013 lag mulu gan ,aku udah coba seting mcem2 ttp aja lag2 /pth2 ,mohon pencerahn x gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti ram aja gan.. ane juga tadinya kaya gitu trs tambah ram jadi 4gb lancar jaya

      Hapus
  8. spek pc agan yang pake tutorial ini berapa tolong jawab?

    BalasHapus